Tuesday 2 July 2013

Cara Melakukan Riset Kata Kunci

Sebelumnya telah saya share tips memilih hosting yang tepat dan kini saya akan share cara riset keyword menggunakan google adword, karena sebelum anda membangun sebuah website pro maupun blog pribadi baik itu blog gratisan tapi tentunya anda ingin menentukan topik dan kata kunci untuk website anda lebih dahulu. Melakukan riset kata kunci atau keywords merupakan langkah awal dan wajib dilakukan oleh setiap webmaster karena hal ini merupakan salah satu langkah yang tepat dan dapat membantu keberhasilan sebuah website atau blog di mesin pencari seperti google, dan lain sebagainya, karena memiliki kata kunci yang tepat akan sangat mempengaruhi trafik / pengunjung yang datang dari mesin pencari, sehingga dapat meningkatkan Penjualan anda.

Salah satu tools yang bisa anda gunakan untuk melakukan riset kata kunci website Anda dan yang paling sering digunakan para blogger adalah Google Adwords Keyword Tool (GAKT). Sebenarnya GAKT ini pada awalnya diperuntukkan kepada advertiser oleh google dengan tujuan agar pihak advertiser atau pengiklan mengetahui kata kunci apa saja yang sering digunakan oleh orang (pengguna internet) dalam mencari sebuah informasi di mesin pencari google. Bagi para publisher adsense, internet marketer, maupun blogger, tentunya tools ini adalah salah satu tools terbaik dalam mencari kata kunci untuk membangun website mereka, dan tools ini digunakan tanpa bayar / bebas biaya alias gratis. Selanjutnya bagaimana cara melakukan riset
kata kunci menggunakan google adwords keyword tools?
dan caranya adalah sbb:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah membuka situs Google Adword Keywoord Tools menggunakan email google anda, tujuannya adalah agar anda tidak usah memasukkan kode verifikasi pada halaman riset dan juga akan mendapatkan hasil keywords yang lebih banyak.
  • Selanjutnya
    masukan keywords/ kata kunci pada kolom kata kunci dan kata kunci tsb harus yang menjadi topik utama website yang akan anda buat. Anda dapat memasukkan lebih dari
    satu kata kunci yang berhubungan dengan niche blog/ website anda.
  • Setelah mengetahui hasilnya pastikan anda mencentang salah satu
    type pencarian yang ditampilkan, disitu tertera jumlah klik perhari dan jumlah kompetitor, saran saya carilah /centang hasil yang memiliki klik tinggi dan kompetitor sedikit.

Demikianlah sedikit tips dari saya untuk mencari kata kunci yang tepat untuk website anda, semoga anda faham atas apa yang saya tuliskan dan jika ada kekurangan saya mohon maaf karena saya bukanlah master seo ataupun master-master yang lainnya.

mohon keihlasannya dengan membagikan artikel ini anekahosting.com web hosting murah terbaik di indonesia

2 comments:

Unknown said...

terima kasih banyak mas atas ilmunya salam kenal dan sukses selalu!!! Obat meningkatkan kulaitas seksual

Penerimaan CPNS said...

Ternyata ini rahasia mencari kata kunci untuk buat web ya, terimakasih dah berbagi